Awas! Kebiasaan Buruk Ini Ampuh Buat Wajah Anda Terlihat Lebih Tua

Posted on

Sudahkah anda tahu bahwa kecantikan dan kesehatan sangat dipengaruhi oleh gaya hidup Anda? Dan faktanya demikian adanya. Kesehatan dan kecantikan sangat dipengaruhi oleh gaya hidup. Anda bisa sehat jika rajin olahraga dan sebaliknya. Demikian halnya dengan kecantikan. Anda juga bisa cantik jika anda senantiasa menjaga kecantikan.

Misalnya saja ketika akan tidur membersihkan wajah dari make up sangat diperlukan. Itu juga menjadi salah satu gaya hidup yang bisa mempertahankan kecantikan kulit. Dan selain itu ada beberapa kebiasaan buruk yang menjadi gaya hidup dan bisa lho buat wajah anda terlihat lebih tua. Mau tahu apa saja kebiasaan buruk yang menjadi gaya hidup dan ampuh buat wajah terlihat lebih tua?

Kebiasaan Buruk yang Ampuh Buat Wajah Terlihat Lebih Tua

Disini kami akan berikan informasinya khusus untuk anda mengenai kebiasaan buruk apa saja yang ampuh buat wajah terlihat lebih tua. Dan salah satu kebiasaan buruk yang bisa buat wajah terlihat lebih tua dan tentu kebiasaan ini harus anda hindari yaitu :

1. Melupakan Tabir Surya

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan mengenai efek buruk dari sinar matahari melalui radiasi sinar UVA dan juga UVB. Terlalu lama terpapar sinar matahari UVB ini dapat menyebabkan kulit jadi memerah dan kemudian akan terbakar.

Bahkan meskipun berada di dalam ruangan, jangan anda merasa aman dulu karena sinar UVB sebenarnya bisa menembus kaca. Nah, peristiwa ini tentu berlainan halnya dengan radiasi yang ditimbulkan sinar UVA. Meski tidak dapat menembus kaca, akan tetapi sinar UVA dapat menjadi pemicu penuaan dini, dan noda hitam karena radiasinya masuk ke jaringan kulit yang lebih dalam.

Jika anda terlalu sering terpapar sinar UVA maka kulit anda akan rusak dan sel kanker akan terbentuk. Bahkan kanker kulit bisa anda alami. SO, hati – hati ladies! Jangan pernah anda melupakan tabir surya

2. Sering Berganti Produk Perawatan Wajah

Anda pernah frustasi karena serum dan cream penghilang noda di wajah tidak bekerja optimal? Jangan kemudian anda serta merta beralih ke produk lain. Apakah anda tahu bahwa kandungan yang terdapat di dalam produk kosmetik membutuhkan waktu sekurangnya 30 hari agar hasilnya terlihat. Hal ini dikarenakan siklus pergantian sel kulit baru yang terjadi dalam periode sekitar 30 hari.

Dan jika anda sering berganti produk karena rasa frustasi anda ini, maka tentu saja kulit anda akan diharuskan beradaptasi yang bisa memicu kerusakan kulit yang lebih parah lagi.

3. Sering Tidur Larut (BEGADANG).

Peremajaan sel berjalan kebanyakan pada saat Anda tidur. Ketika Anda begadang atau tidur larut malam regenerasi sel-sel dalam tubuh tidak berjalan optimal. Hal ini akan menyebabkan wajah terlihat lelah dan kuyu. Selain tampak kelelahan wajah juga menjadi tidak segar dan terlihat lebih tua. Kulit muka akan menjadi kering dan terlihat kusam. Mata panda akan terjadi dengan kantung mata hitam dan menggantung.

4. Terlalu lama melihat Layar TELEVISI, KOMPUTER ATAU SMARTPHONE.

Dilansir dari sebuah penelitian menyebutkan bagi Anda yang menghabiskan waktu lama di depan televisi akan menyebabkan wajah terkena radiasi sinar biru. Radiasi ini berbahaya bagi mata dan juga wajah Anda. Biasakanlah untuk rehat sejenak setiap 30 menit saat menatap layar. Selain radiasi sinar biru juga radiasi elektro magnetik membuat sel dalam tubuh cepat tua terkena paparan radiasinya.

5. Terlalu lama dalam kondisi STRESS.

Pada saat usia produktif biasanya Anda berada pada posisi puncak dalam bekerja. Dalam pekerjaan terkadang timbul tekanan kerja. Dalam kondisi tekanan atau stress tubuh mengeluarkan hormon adrenalin terus menerus yang ini akan menyebabkan sel-sel bekerja keras dalam waktu yang lama.

Hal ini akan mempercepat penuaan sel-sel tubuh dan terlihat juga pada wajah berupa kulit yang lelah dan tidak segar. Jelas terlalu banyak pikiran akan memunculkan kulit keriput di usia Anda yang masih muda.

6. Anda Jarang Cuci Muka atau Mandi.

Sepulang kerja seharian apalagi jika terjebak kemaceta. Anda merasa sangat letih ketika sampai di rumah. Pada malam hari biasanya Anda ingin langsung rebahan dan tidur. terkadang terlupakan untuk mandi sore atau sekedar mencuci muka.

Kebiasaan ini tidak bagus jika sering dilakukan karena akan menyebabkan wajah terlihat tua. Hal ini disebabkan karena debu dan kotoiran saat perjalanan menumpuk di lapisan kulit wajah, bisa menutup pori-pori wajah. Proses peremajaan sel kulit wajah saat malam hari ketika tidur menjadi terhambat. Ujung2nya malah bisa membuat wajah tua dan berjerawat. jadi pastikan untuk rajin membersihkan wajah di rumah sepulang kerja.

Nah, itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Kebiasaan Buruk yang Ampuh Buat Wajah Terlihat Lebih Tua bermanfaat ladies. Jaga selalu kesehatan kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *