Cara Memutihkan Wajah Secara Mudah Dengan Bahan Alami

Posted on

Kesehatan Wanita – Saat ini banyak sekali wanita yang menginginkan dirinya memiliki wajah putih layaknya artis korea. Dalam hal ini, banyak wanita yang beranggapan bahwa memiliki wajah putih bisa membuat dirinya lebih percaya diri dalam memikat lawan jenis. Bagi Anda yang saat ini sedang ingin memiliki wajah putih, ada baiknya Anda menggunakan cara alami agar putih yang Anda dapatkan tidak memberikan efek samping kedepannya.
Berikut cara alami memutihkan wajah yang bisa Anda praktekkan!

Cara Memutihkan Wajah Secara Mudah Dengan Bahan Alami

1. Memutihkan Wajah Dengan TOMAT

Selain jeruk nipis, ternyata tomat juga dipercaya mampu mencerahkan wajah yang kusam. Zat yang terkandung dalam tomat dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih mutih dan cerah.

Cara: Siapkan satu buah tomat dan satu buah jeruk nipis. Blenderlah tomat tersebut dan berikan sedikit perasan air jeruk nipis didalamnya. Setelah itu, oleskan ramuan ini pada wajah dan daerah sekitar leher Anda. Usahakan wajah terlebih dahulu dibersihkan. Biarkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lakukan cara ini berulang-ulang secara teratur pada malam hari sebelum tidur.

2. Memutihkan Wajah Dengan JERUK NIPIS

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan wajah. Disamping itu, zat yang terkandung dalam jeruk nipis juga dipercaya mampu mengecilkan pori-pori pada wajah, sehingga menurunkan produksi minyak dan wajah Anda menjadi cerah tak berjerawat kembali.

Cara: Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu telur ayam. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Setelah dipisahkan, peraslah jeruk nipis dan biarkan airnya bercampur dengan putih telur tadi. Setelah itu aduklah campuran putih telur dengan perasan air jeruk nipis tadi hingga merata.

Baca Juga   10 Jenis Manfaat Kesehatan Dari si Hitam Manis Buah Kurma

Gunakan masker cairan tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Memutihkan Wajah Dengan BENGKOANG

Bengkoang merupakan salah satu bahan alami yang sudah terbukti khasiatnya dalam mencerahkan kulit yang kusam. Kandungan vitamin B dan C yang terdapat dalam bengkoang dipercaya mampu menghilangkan noda hitam dan kerutan pada wajah.

Cara: Ambillah bengkoang secukupnya, bersihkan lalu kupas kulitnya. Setelah itu, parutlah bengkoang tadi kemudian peraslah dan ambil sarinya. Letakkan air perasan bengkoang tadi pada sebuah wadah yang lumayan besar dan diamkan hingga 20-30 menit. Nantinya air tersebut akan menghasilkan endapan putih, gunakanlah endapan putih ini sebagai masker wajah Anda. Diamkan hingga mengering lalu bilaslah dengan menggunakan air dingin. Gunakan cara ini sebelum tidur dan rasakan perbedaannya sewaktu pagi.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah secara alami. Dengan melakukan beberapa langkah di atas, tentu Anda akan mendapatkan wajah bersih dan putih alami.

4. Memutihkan wajah dengan LIDAH BUAYA.

Selama ini kita mengetahui bahwa lidah buaya berguna untuk kesehatan rambut. Ternyata lidah buaya juga berkhasiat untuk menjaga kelembaban dan kecerahan wajah.

Cara: ternyata cukup sederhana. Potonglah daun lidah buaya dan dikupas sampai terlihat dagingnya. Kemudian ambil dagingnya dan dioleskan secara merat di permukaan wajah Anda. Diamkan lapisan lendir tadi selama 4-9 menit lalu bilas sampai bersih dengan air. lakukanlah cara ini secra rutin setiap pagi dan sore hari.

5. Memutihkan wajah dengan MINYAK ZAITUN.

Minyak zaitun dikenal juga dengan sebutan olive oil. Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah yang dengan begitu juga menghilangkan flek hitam pada kulit. Hal ini membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu zaitun juga membuat kulit jadi lebih lembab.

Baca Juga   4 Warna Sayur Terang Dengan Berbagai Manfaatnya

Cara: siapkan minyak zaitu dan sedikit gula pasir. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Kemudian campuran minyak zaitun dan gula pasir tadi bisa diusapkan pada kulit wajah dengan gerakan memutar sebagaimana memakai sabun wajah. Usapkan dengan gerakan tadi selama 5 menit. Yang harusdiperhatikan jangan sampai campuran ini mengenai mata. Karena bisa menyebabkan perih di mata. Lakukan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

6. Memutihkan wajah dengan menggunakan MADU.

Madu berfungsi sebagai pelembab alami bagi kulit sekaligus bisa juga untuk memutihkan kulit. Madu juga memiliki zat antioksidan yang dapat menahan proses penuaan di kulit dan menghilangkan flek hitam dan sel-sel kulit mati, Selain itu Madu berkhasiat sebagai anti-bakteri sehingga bisa untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Madu akan membuat kulit tampak lebih cerah dan segar.

Cara: Madu bisa diaplikasikan pada wajah dengan langsung atau dengan membuat masker. Untuk madu langsung, usapkan madu murni langsung ke kulit wajah Anda. Kemudian biarkan selama 5 menit setelah itu bilaslah dengan air hangat. Lakukan 1 x dalam sehari.
Untuk membuat masker caranya adalah : campurkan madu 1 sdt, susu bubuk 1 sdt, Minyak almon 1½ sdt dan jeruk nipis. Aduklah campuran tadi sampai merata. Usapkan dan pijatlah secara merata dan lembut di wajah. Biarkan masker tadi selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

7. Memutihkan wajah dengan menggunakan SUSU.

Susu adalah minuman yang kaya akan kalsium. Susu juga memiliki fungsi penting dalam menjaga kecerahan kulit kita. Dalam tubuh susu mengaktifkan sel melanosit yaitu sel-sel kulit penghasil pigmen melanin. Meminum susu setiap hari dapat membantu Anda mencegah hilangnya kelembaban kulit. Hal ini mencegah kulit menjadi kering yang kalau dibiarkan bisa membuat warna kulit menjadi gelap. Disamping itu kandungan susu lainnya adalah asam laktat yang berfungsi mengurangi pigmentasi kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Baca Juga   7 Makanan yang Harus Dihindari oleh Semua Ibu Hamil

Cara: Siapkan peralatan mangkik dan kain wash lap bersih. Masukkan susu sapi atau bisa juga memakai susu kambing dalam kondisi hangat ke dalam mangkuk. Setelah itu rendam wash lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras sehingga washlap menjadi lembab. Kemudian usapkan secara lembut washlap pada kulit wajah. Celupkan washlap dan usapkan lembut lagi, ulangi proses ini 4 – 5 kali Setiap hari. Anda akan melihat wajah lebih cerah setelah konsisten menerapkan selama 4 minggu.

8. Memutihkan wajah dengan menggunakan YOGURT.

Yoghurt adalah minuman fermentasi dari bahan baku susu. Bahan ini dapat Anda jumpai di supermarket atau dikantin terdekat. Yoghurt banyak mengandung asam laktat yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA inilah yang akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah lebih bersih dan cerah. Yoghurt akan menekan produksi melanin sehingga hiperpigmentasi kulit akan berkurang sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.

Cara: siapkan yoghurt rasa tawar. Kemudian masukkan yoghurt ke dalam mangkuk. Usapkan atau oles secara merata di wajah sambil dipijat lembut. Biarkan selama 4-5 menit lanjutkan bilas memakai air hangat. Lakukan 1 hari 1 kali sebelum tidur. Ulangi selama 2 minggu dan dapatkan hasil kulit yang bersih dan cerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *