Diet Pepaya, Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam 7 Hari

Posted on
Diet pepaya
Manfaat Pepaya

Buah pepaya adalah tumbuhan herbal yang sudah dikenal ampuh membantu pencernaan ini memang bukan lagi sebuah mitos belaka. Selain dikenal akan khasiatnya yang cukup ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti masalah pencernaan, buah satu ini juga merupakan buah asli bagian tropis Amerika, yang ternyata bisa membantu dalam mengatasi berat badan yang berlebih.

Kabar lain, buah ini juga sangat baik buat Anda yang memiliki masalah dengan berat badan yang berlebih, sebab Anda tak lagi dituntut untuk berdiet mati-matian, diet yang super ekstrim, atau pun mengkonsumsi obat diet secara berlebih untuk program menurunkan berat badan. Di sini Anda hanya dituntut untuk konsumsi buah pepaya setiap harinya. Mudah sekali kan? Lantas mengapa harus buah pepaya?

Oke, akan segera kami jelaskan tentang buah pepaya ampuh menurunkan berat badan hanya dalam 7 hari secara alami dan sehat di bawah ini.

Diet pepaya menurunkan berat badan dalam 7 hari

Sebab Pepaya Baik untuk diet :

1. Kalori buah pepaya

Buah pepaya ini memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, sehingga menjadi salah satu alasan mengapa buah tersebut bisa membantu Anda di dalam menurunkan berat badan. Untuk setiap 100 gram buah pepaya ada sekitar 39 kalori, dengan begitu setelah Anda konsumsi buah pepaya bisa menjadikan Anda merasa kenyang dalam waktu lama.

So, intinya dengan mengkonsumsi buah ini bisa membantu dalam mengurangi porsi makan yang berlebih dengan mudah.

2. Serat, Enzim dan Vitamin buah pepaya

Selain hal tersebut, kandungan serat pada buah pepaya ini juga sangatlah tinggi, sehingga bisa membantu proses elevasi gula darah serta menurunkan glukogen yang nantinya akan mencegah naiknya berat badan. Kandungan lain yang bisa menurunkan berat badan hanya dalam 7 hari dengan pepaya ini adalah enzim papain. Enzim ini berguna menjaga kesehatan pankreas dan mencegah gangguan pencernaan pada lambung.

Baca Juga   Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kandungan serat pepaya juga memiliki kemampuan mengubah homosistein (yang merusak pembuluh darah) menjadi asam amino, sehingga kadar kolesterol dalam darah berkurang. Antioksidannya juga mengurangi atrosklerosis dengan cara  merusak plak dinding pembuluh darah yang berpotensi menyebabkan serangan jantung.

Enzim papain ini merupakan enzim yang sangat berguna sekali dalam proses penyerapan protein serta memperlancar proses pencernaan. Jika proses pencernaan berlangsung lebih cepat dan baik di dalam tubuh, maka tubuh Anda pun akan memiliki stamina yang terjaga, sehingga bisa membantu tubuh untuk tetap sehat dan bugar, walaupun Anda sedang berdiet.

Pepaya banyak mengandung Vitamin A dan C. Vitamin ini membentengi tubuh dari penyakit batuk dan pilek. sehingga kekebalan tubuh pun meningkat

3. Lemak dan air pepaya

Kandungan lemak pada buah pepaya ini sangatlah rendah, sehingga menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk dikonsumsi pada saat Anda berdiet. Mengapa? Sebab hanya dengan mengkonsumsi buah ini Anda masih bisa penuhi kebutuhan lemak dalam tubuh tanpa harus alami penimbunan lemah jahat yang bisa mengakibatkan berat badan naik lebih cepat.

Meskipun pepaya adalah salah satu buah rendah lemak, tapi buah ini juga memiliki kandungan air yang tinggi, yang mana air dan asupan cairan juga akan membantu dalam membersihkan racun dalam tubuh, sehingga buah pepaya ampuh di dalam hal menurunkan berat badan secara sehat.

Cara Diet Pepaya :

1. Sarapan

Saat sarapan jadikan buah pepaya sebagai salad (jangan ditambahkan gula). Pilihlah pepaya yang berukuran sedang dengan matang sedang. Sarapan bisa ditambahkan segelas susu kedelai dan ditambah sereal.

2. Makan siang

Jika Anda bekerja, Anda bebas memakan apa saja tapi pastikan untuk memakan potongan pepaya 1 piring 15 menit sebelum makan siang hal ini akan mengurangi porsi makan siang Anda karena sudah kenyang terlebih dahulu. Mulailah kurangi porsi makan siang konvensional Anda

Baca Juga   9 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan dan Menjaganya Agar Tetap Ideal

3. Kudapan

Untuk kudapan Anda bisa memakan cemilan jus pepaya dicampur dengan potongan nanas dan ingat tanpa memakai gula.

4. Makan malam

Untuk makan malam harus dibatasi maksimal pukul 18.00 setelah itu Anda hanya boleh memakan buah apa saja terutama pepaya lebih baik lagi alpukat karena rendah gula.

Demikianlah informasi diet pepaya ampuh menurunkan berat badan dalam 7 hari. Semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *