Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Manfaat terong – Terong adalah salah satu jenis sayuran yang warnanya ungu dan mempunyai kandungan nutrisi yang sangat bagus. Hal ini karena, terong memiliki kandungan mineral, kalsium, bioflavonoid, kaya serat dan juga vitamin K. Anda pasti sering untuk mengkonsumsi sayuran tersebut tanpa harus mengetahui dengan banyak sekali manfaat dari sayur yang satu ini.

Jadi, mulailah untuk menyukai dengan terong, karena anda akan bisa merasakan manfaat terong yang terkandung didalamnya jika mengkonsumsinya. Terong sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia. Harganya pun juga sangat terjangkau sehingga sayuran yang satu ini menjadi salah makanan yang paling merakyat. Tapi, dengan kurang mengertinya kandungan serta manfaat terong menjadikan sayuran ini semakin tersisih dalam daftar makanan anda sehari-hari.

Manfaat Terong Untuk Tubuh

Terong merupakan suatu makanan yang paling menyenangkan bagi para vegetarian. Terong selain dijadikan sebuah pilihan untuk suatu masakan yang berbeda, terong juga akan memberikan banyak manfaat. Biasanya terong digunakan untuk sayur setiap hari serta termasuk pada manfaat dari sayuran. Berikut beberapa manfaat dari terong.

1. Dapat menyehatkan jantung
Manfaat terong bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol serta juga bisa membantu untuk menstabilkan tingkat tekanan darah. dengan begitu bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Membantu otak
Manfaat terong memiliki kandungan fitonutrien yang dapat menjaga membran sel dan dapat melindungi dari berbagai bentuk kerusakan. Dengan memberikan fasilitas untuk transfer pesan pada bagian satu ke bagian yang lainnya, maka akan bisa melestarikan fungsi dari memori.

3. Membantu pencernaan
Dalam menjaga sistem pencernaan yang selalu sehat ada pada terong, pasalnya kandungan serat yang sangat baik.  Dengan begitu akan mencegah sembelit dan terjadinya kanker pada usus besar juga bisa dihilangkan.

4. Mengontrol kadar gula dalam darah
Terong merupakan sumber yang kaya akan serat serta karbohidrat yang sangat rendah. Sehingga terong bermanfaat dalam mengatur kadar gula dalam darah serta dapat mengontrol dalam penyerapan glukosa.

5. Mencegah diabetes
Dengan kemampuan terong untuk mengontrol kadar gula darah, maka terong sangat aktif dalam mencegah diabetes yang bisa menyerang tubuh manusia.

6. Anti kanker
Kandungan dalam terong terdapat zat nasunin yang memiliki fungsi dalam memerangi sel-sel kanker pada tubuh. Dengan mengkonsumsi terong dengan rutin makan akan efektif dalam mencegah serta membantu penyembuhan kanker usus besar.

Manfaat Terong Untuk Kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, terong juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat terong untuk kecantikan.

1. Untuk menurunkan berat badan
Manfaat terong mempunyai kandungan serat yang lumayan tinggi. Serat sangat cenderung lambat dicerna oleh tubuh, jadi akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama pada perut. Selain itu pola makan juga bisa lebih terkontrol dan juga dapat membantu dalam melancarkan sistem pencernaan, jadi racun serta lemak pada perut bisa larut dan dapat dikeluarkan dari tubuh.

2. Melembabkan kulit
Manfaat terong, jika anda rutin untuk mengkonsumsi terong, maka bisa membantu dalam melembabkan kulit dari dalam. Untuk anda yang memiliki jenis kulit kering, maka konsumsi terong secara rutin supaya kulit anda selalu lembab.

3. Untuk melembabkan kulit kepala
Manfaat terong memiliki kandungan mineral serta vitamin yang sangat baik dalam memberikan nutrisi untuk kulit kepala supaya tetap sehat. Hhal tersebut dapat menghindari dengan beberapa masalah pada kesehatan pada kulit kepala.

4. Kulit menjadi bersinar
Manfaat terong memiliki kandungan kadar air pada jumlah yang cukup tinggi. Hal tersebut dapat membantu tubuh serta dapat menjaga tubuh serta kulit yang terhidrasi dengan baik. Dengan vitamin dan mineral juga dapat membantu untuk memberikan kulit yang bagus.

5. Sangat baik dalam mencegah penuaan dini
Manfaat terong yang lain yaitu untuk kulit yang menyeluruh. Terong memiliki kandungan vitamin E yang memiliki peran untuk membentuk serta mencegah penuaan dini. Dengan mengkonsumsi terong dengan rutin maka bisa mengatasi keriput pada kulit serta dapat mencegah penuaan dini.

Manfaat terong sudah mencangkup semua asupan yang sangat baik untuk tubuh. Sehingga, mulai sekarang jadikan terong untuk menu sehat dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat manfaat terong sangatlah banyak untuk tubuh dan kecantikan kita, anda harus selalu mengkonsumsi terong dengan rutin, supaya tubuh anda dapat selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *