Tanda dan Gejala Asam Urat Tinggi

Posted on

Tanda dan Gejala Asam Urat Tinggi – Kita perlu untuk mengetahui apa saja Tanda dan gejala asam urat tinggi yang terjadi jika asam urat kita secara tiba – tiba meninggi. Dengan mengetahui gejala apa yang menyertai asam urat kita menjadi lebih waspada dan tahu harus bagaimana cara mengatasi penyakit ini.

Jika penyakit ini tidak segara kita atasi atau salah penanganan maka tidak menutup kemungkinan penyakit ini menjadi masalah yang kronis untuk kesehatan kita dan membuat semakin sulit untuk diobati. Jika kita telah mengetahui gejala apa yang menyertai penyakit ini kita bisa mengatasi tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Berikut adalah gejala yang umum menyertai penyakit asam urat tinggi sehingga bisa diambil tindakan yang tepat. Gejala ini terbagi pada 3 tahap, yaitu :

Tanda dan Gejala Asam Urat :

1. Pada tahap pertama atau bisa disebut juga dengan peradangan asam urat akut.

Pada tahap pertama ini pasien akan merasakan seperti keseleo sehingga pasien akan berpikir tidak akan terjadi hal yang lebih parah dari ini. Tapi ini merupakan anggapan yang salah, karen asetelah mengalami peradangan paha tahap berikutnya pasien akan merasakan sakit pada kemudian hari.

2. Pada tahap ini ( ke 2 setelah terjadi peradangan ) pasien akan merasakan sakit yang terus kambuh.

Terkadang pasien merasa sakit reda tapi dikemudian hari rasa sakit itu akan dapat dirasakan kembali. Baru pada gejala inilah pasien menyadari bahwa dirinya telah terkena penyakit asam urat.

3. Ini adalah tahapan paling akhir dari asam urat.

Tahap ini terjadi setelah pasien menderita selama kurang lebih 10 tahun dari pertama kali merasakan telah terjadi peradangan. Pada tahapan ini akan terdapat beberapa tonjolan pada sendi yang disebut dengan tofus. Tofus akan membuat kerusakan pada tulang dan sendi.

Baca Juga   Makanan yang Baik dan Buruk Untuk Kondisi Masalah Tiroid Anda

Tanda dan gejala asam urat tinggi dapat memberikan kita pengetahuan bagaimana selanjutnya kita dapat memberikan pengobatan terhadap diri sendiri maupun penderita asam urat tinggi. Selamat mencoba

Gravatar Image
Seorang Herbalis yang sedang belajar menjadi praktisi thibbun nabawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *